Pengaruh Iklan di Aplikasi Instagram dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Warga RT 04 Desa Selacau KBB Melalui Tokopedia

Authors

  • Raden Minda Kusumah Poltekkes YBA Bandung
  • Desfitriady
  • Siti Mariam Pitaloka
  • Desta Sulaesih Mursyidah
  • Rd. Ratih Hanawidjaya

DOI:

https://doi.org/10.56244/sosiera.v3i2.866

Keywords:

Iklan, Word of Mouth, Keputusan Pembelian

Abstract

Dunia bisnis semakin berkembang dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin moderen. Didukung oleh semakin banyaknya jumlah pengguna internet dari tahun ke tahun. Toko offlline sekarang beralih kepada toko online. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh iklan di aplikasi instagram dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada warga RT 04 Desa Selacau KBB melalui Tokopedia. Metode penelitian yang digunakan yakni kuantitatif dengan teknik analisis data regresi linier sederhana. Hasil pengujian hipotesis membuktikan bahwa iklan di aplikasi instagram dan word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial maupun simultan. Hal-hal lain yang ditemui dalam penelitian ini akan dibahas lebih mendalam.

Kata Kunci : Iklan, Word of Mouth, Keputusan Pembelian

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-01-11

How to Cite

Raden Minda Kusumah, Desfitriady, Siti Mariam Pitaloka, Desta Sulaesih Mursyidah, & Rd. Ratih Hanawidjaya. (2025). Pengaruh Iklan di Aplikasi Instagram dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Warga RT 04 Desa Selacau KBB Melalui Tokopedia. Jurnal Sosial, Ekonomi Dan Humaniora, 3(2), 55–63. https://doi.org/10.56244/sosiera.v3i2.866