Pengaruh Iklan di Aplikasi Instagram dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Warga RT 04 Desa Selacau KBB Melalui Tokopedia
DOI:
https://doi.org/10.56244/sosiera.v3i2.866Keywords:
Iklan, Word of Mouth, Keputusan PembelianAbstract
Dunia bisnis semakin berkembang dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin moderen. Didukung oleh semakin banyaknya jumlah pengguna internet dari tahun ke tahun. Toko offlline sekarang beralih kepada toko online. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh iklan di aplikasi instagram dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada warga RT 04 Desa Selacau KBB melalui Tokopedia. Metode penelitian yang digunakan yakni kuantitatif dengan teknik analisis data regresi linier sederhana. Hasil pengujian hipotesis membuktikan bahwa iklan di aplikasi instagram dan word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial maupun simultan. Hal-hal lain yang ditemui dalam penelitian ini akan dibahas lebih mendalam.
Kata Kunci : Iklan, Word of Mouth, Keputusan Pembelian