https://jurnal.unnur.ac.id/index.php/sosiera/issue/feed Jurnal Sosial, Ekonomi dan Humaniora 2024-12-28T14:46:32+07:00 Manajer Sosiera [email protected] Open Journal Systems <p>Jurnal ini dikelola secara profesional oleh lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (LPPM) Universitas Nurtanio.</p> <p>Jurnal Sosial, Ekonomi dan Humaniora adalah jurnal nasional, yang didedikasikan untuk publikasi hasil penelitian yang berkualitas di bidang Sosial, Ekonomi dan Humaniora.</p> https://jurnal.unnur.ac.id/index.php/sosiera/article/view/864 Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Loyalitas Kerja di Kalangan Generasi Z 2024-12-21T12:36:03+07:00 Albert Kurniawan Purnomo [email protected] Sopi Widawati [email protected] Rischa Oktavian Legiana [email protected] Yosepha Rosa Caela Lai [email protected] <p>Generasi Z membawa tantangan tersendiri dalam dunia kerja. Menurut survei global, sekitar 40% Gen Z (usia 19-24) ingin meninggalkan pekerjaan mereka dalam waktu dua tahun. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis tentang apa saja faktor-faktor yang memengaruhi loyalitas Generasi Z terhadap pekerjaan. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, data dikumpulkan melalui survei yang dibagikan kepada para Generasi Z yang bekerja di beberapa perusahaan. Variabel dalam penelitian ini meliputi beberapa faktor, seperti keseimbangan antara hidup dan bekerja, kontribusi pada perusahaan, pengembangan karir, dan lingkungan kerja. Hasil survei dan analisis pada artikel ini ternyata menunjukkan bahwa terdapat perubahan di tahun 2024.</p> 2024-12-28T00:00:00+07:00 Copyright (c) 2024 Jurnal Sosial, Ekonomi dan Humaniora https://jurnal.unnur.ac.id/index.php/sosiera/article/view/866 Pengaruh Iklan di Aplikasi Instagram dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Warga RT 04 Desa Selacau KBB Melalui Tokopedia 2024-12-19T10:37:50+07:00 Raden Minda Kusumah [email protected] Desfitriady [email protected] Siti Mariam Pitaloka [email protected] Desta Sulaesih Mursyidah [email protected] Rd. Ratih Hanawidjaya [email protected] <p class="MsoBodyText" style="mso-para-margin-top: 0in; mso-para-margin-right: 87.9pt; mso-para-margin-bottom: .0001pt; mso-para-margin-left: 11.92gd; text-align: justify; text-indent: -.7pt; mso-char-indent-count: -.06; margin: 0in 87.9pt .0001pt 131.8pt;"><span lang="IN" style="mso-ansi-language: IN;">Dunia bisnis semakin berkembang dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin moderen. Didukung oleh semakin banyaknya jumlah pengguna internet dari tahun ke tahun. Toko offlline sekarang beralih kepada toko online. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh iklan di aplikasi instagram dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada warga RT 04 Desa Selacau KBB melalui Tokopedia. Metode penelitian yang digunakan yakni kuantitatif dengan teknik analisis data regresi linier sederhana. Hasil pengujian hipotesis membuktikan bahwa iklan di aplikasi instagram dan word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial maupun simultan. Hal-hal lain yang ditemui dalam penelitian ini akan dibahas lebih mendalam.</span></p> <p class="MsoBodyText" style="mso-para-margin-top: 0in; mso-para-margin-right: 87.9pt; mso-para-margin-bottom: .0001pt; mso-para-margin-left: 11.92gd; text-align: justify; text-indent: -.7pt; mso-char-indent-count: -.06; margin: 0in 87.9pt .0001pt 131.8pt;"><span lang="IN" style="mso-ansi-language: IN;">Kata Kunci : Iklan, Word of Mouth, Keputusan Pembelian</span></p> <!--EndFragment--> 2025-01-11T00:00:00+07:00 Copyright (c) 2024 Jurnal Sosial, Ekonomi dan Humaniora