Jurnal Sosial, Ekonomi dan Humaniora https://jurnal.unnur.ac.id/index.php/sosiera <p>Jurnal ini dikelola secara profesional oleh lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (LPPM) Universitas Nurtanio.</p> <p>Jurnal Sosial, Ekonomi dan Humaniora adalah jurnal nasional, yang didedikasikan untuk publikasi hasil penelitian yang berkualitas di bidang Sosial, Ekonomi dan Humaniora.</p> en-US [email protected] (Manajer Sosiera) [email protected] (Faisal Ikhram, SE., MM) Sat, 28 Dec 2024 14:46:32 +0700 OJS 3.3.0.7 http://blogs.law.harvard.edu/tech/rss 60 Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Loyalitas Kerja di Kalangan Generasi Z https://jurnal.unnur.ac.id/index.php/sosiera/article/view/864 <p>Generasi Z membawa tantangan tersendiri dalam dunia kerja. Menurut survei global, sekitar 40% Gen Z (usia 19-24) ingin meninggalkan pekerjaan mereka dalam waktu dua tahun. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis tentang apa saja faktor-faktor yang memengaruhi loyalitas Generasi Z terhadap pekerjaan. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, data dikumpulkan melalui survei yang dibagikan kepada para Generasi Z yang bekerja di beberapa perusahaan. Variabel dalam penelitian ini meliputi beberapa faktor, seperti keseimbangan antara hidup dan bekerja, kontribusi pada perusahaan, pengembangan karir, dan lingkungan kerja. Hasil survei dan analisis pada artikel ini ternyata menunjukkan bahwa terdapat perubahan di tahun 2024.</p> Albert Kurniawan Purnomo, Sopi Widawati, Rischa Oktavian Legiana, Yosepha Rosa Caela Lai Copyright (c) 2024 Jurnal Sosial, Ekonomi dan Humaniora https://jurnal.unnur.ac.id/index.php/sosiera/article/view/864 Sat, 28 Dec 2024 00:00:00 +0700 Pengaruh Iklan di Aplikasi Instagram dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Warga RT 04 Desa Selacau KBB Melalui Tokopedia https://jurnal.unnur.ac.id/index.php/sosiera/article/view/866 <p class="MsoBodyText" style="mso-para-margin-top: 0in; mso-para-margin-right: 87.9pt; mso-para-margin-bottom: .0001pt; mso-para-margin-left: 11.92gd; text-align: justify; text-indent: -.7pt; mso-char-indent-count: -.06; margin: 0in 87.9pt .0001pt 131.8pt;"><span lang="IN" style="mso-ansi-language: IN;">Dunia bisnis semakin berkembang dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin moderen. Didukung oleh semakin banyaknya jumlah pengguna internet dari tahun ke tahun. Toko offlline sekarang beralih kepada toko online. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh iklan di aplikasi instagram dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada warga RT 04 Desa Selacau KBB melalui Tokopedia. Metode penelitian yang digunakan yakni kuantitatif dengan teknik analisis data regresi linier sederhana. Hasil pengujian hipotesis membuktikan bahwa iklan di aplikasi instagram dan word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial maupun simultan. Hal-hal lain yang ditemui dalam penelitian ini akan dibahas lebih mendalam.</span></p> <p class="MsoBodyText" style="mso-para-margin-top: 0in; mso-para-margin-right: 87.9pt; mso-para-margin-bottom: .0001pt; mso-para-margin-left: 11.92gd; text-align: justify; text-indent: -.7pt; mso-char-indent-count: -.06; margin: 0in 87.9pt .0001pt 131.8pt;"><span lang="IN" style="mso-ansi-language: IN;">Kata Kunci : Iklan, Word of Mouth, Keputusan Pembelian</span></p> <!--EndFragment--> Raden Minda Kusumah, Desfitriady, Siti Mariam Pitaloka, Desta Sulaesih Mursyidah, Rd. Ratih Hanawidjaya Copyright (c) 2024 Jurnal Sosial, Ekonomi dan Humaniora https://jurnal.unnur.ac.id/index.php/sosiera/article/view/866 Sat, 11 Jan 2025 00:00:00 +0700