Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Loyalitas Kerja di Kalangan Generasi Z
DOI:
https://doi.org/10.56244/sosiera.v3i2.864Keywords:
Generasi Z, Loyalitas, PerusahaanAbstract
Generasi Z membawa tantangan tersendiri dalam dunia kerja. Menurut survei global, sekitar 40% Gen Z (usia 19-24) ingin meninggalkan pekerjaan mereka dalam waktu dua tahun. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis tentang apa saja faktor-faktor yang memengaruhi loyalitas Generasi Z terhadap pekerjaan. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, data dikumpulkan melalui survei yang dibagikan kepada para Generasi Z yang bekerja di beberapa perusahaan. Variabel dalam penelitian ini meliputi beberapa faktor, seperti keseimbangan antara hidup dan bekerja, kontribusi pada perusahaan, pengembangan karir, dan lingkungan kerja. Hasil survei dan analisis pada artikel ini ternyata menunjukkan bahwa terdapat perubahan di tahun 2024.