THE INFLUENCE OF FOOD DELIVERY APPLICATION TOWARDS PURCHASE INTENTION PREFERENCES IN THE FOOD AND BEVERAGES INDUSTRY

Authors

  • Cerry Marlencia Parahyangan Catholic University: Master of Management Program
  • Daphne Andrea Parahyangan Catholic University: International Relations Undergraduate Program
  • Fernando Mulia Parahyangan Catholic University

DOI:

https://doi.org/10.56244/manners.v6i1.639

Abstract

ABSTRAKStudi ini bertujuan untuk menemukan pengaruh Aplikasi Pesan Antar Makanan terhadap PreferensiNiat Beli di Industri Makanan dan Minuman (Restoran, Kafe, dll.). Setelah aplikasi antar makananada, pentingnya Toko Fisik mulai bergeser karena bisnis dapat berjalan tanpa harus memiliki lokasikhusus untuk restoran, kafe, dll. Selain itu, dengan munculnya kebijakan Covid-19 untuk menjagajarak, orang-orang dibatasi untuk keluar sehingga frekuensi penggunaan aplikasi antar makananmeningkat meninggalkan bisnis yang menggunakan toko fisik mengalami kerugian. Hasil penelitian ini sejalan dengan penelitian sebelumnya dari Pitchay, et al. (2021); Wen, Pookulangara, & Josiam(2021); dan Kaur dkk. (2021) juga mendukung penelitian ini sesuai dengan Pengaruh AplikasiPengiriman Makanan terhadap Preferensi Niat Beli. Sebagai penelitian kuantitatif dan eksplanatori,data dikumpulkan dengan kuesioner dari 100 orang yang pernah membeli produk dari sebuah bisnismelalui Aplikasi Pengiriman Makanan. Dimensi yang diteliti pada aplikasi antar makanan adalahnilai inti (core value), kepercayaan (trust), dan harga (price) yang memiliki pengaruh terhadappreferensi niat beli sebesar 0,247. Aplikasi Pengiriman Makanan memiliki pengaruh berdasarkan darihasil data yang telah diproses.Kata Kunci: Aplikasi Antar Makanan, Preferensi Niat Beli, Industri Makanan dan Minuman

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-08-24

How to Cite

Marlencia, C., Andrea, D., & Mulia, F. (2023). THE INFLUENCE OF FOOD DELIVERY APPLICATION TOWARDS PURCHASE INTENTION PREFERENCES IN THE FOOD AND BEVERAGES INDUSTRY . MANNERS (Management and Entrepreneurship Journal), 6(1), 10–20. https://doi.org/10.56244/manners.v6i1.639

Issue

Section

Articles