PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH PADA SEKOLAH BISNIS DI BANDUNG
DOI:
https://doi.org/10.56244/manners.v5i1.457Abstract
ABSTRAKDi era digitalisasi kebutuhan akan Social Media Marketing sangat penting, salah satunya adalahindustri dalam Bidang Jasa Perguruan Tinggi. Begitu pula halnya dengan Brand Image yang sangatdiperlukan oleh institusi perguruan tinggi, untuk itu diperlukan effort dan aktivitas marketing onlineserta menjaga reputasi. Social Media Marketing diharapkan dapat berkontribusi pada keputusanmemilih dari calon mahasiswa Sekolah Bisnis, disisi lain diketahui juga bahwa Brand Imagememiliki peran yang signifikan dalam meningkatkan keputusan memilih. Penelitian ini bertujuanuntuk menguji Pengaruh Social Media Marketing terhadap keputusan memilih dan Brand Imageterhadap Keputusan Memilih. Metode yang digunakan Riset Deskriptif dan Verifikatif denganjumlah sample 100 mahasiswa. Teknik sampling yang digunakan adalah non- probability sampling.Alat statistic Regresi Linear Berganda dengan tingkat signifikansi 5% untuk Uji-t dan Uji-F. BaikUji Parsial maupun Simultan diperoleh variabel Social Media Marketing dan Brand Imageberpengaruh terhadap Keputusan Memilih, dimana Brand Image memiliki kontribusi lebih besardibandingkan Social Media Marketing.Kata kunci : Social Media Marketing, Brand Image, Keputusan Memilih, Perguruan TinggiDownloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2023-03-10
How to Cite
Karamang, E. (2023). PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH PADA SEKOLAH BISNIS DI BANDUNG. MANNERS (Management and Entrepreneurship Journal), 5(1). https://doi.org/10.56244/manners.v5i1.457
Issue
Section
Articles