ANALISA PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM PEMASARAN KAMPUS

Ronny Trian Surbakti, Dianta Hasri Natalius Barus

Abstract

ABSTRAK

Tujuan dari tulisan ini adalah penulis ingin memberikan gambaran fenomena media sosial yang semakin meningkat saat ini di masyarakat. Hal ini membuat dalam proses pengambilan keputusan terdapat pertimbangan yang diperoleh dari sebuah media sosial. Salah satu media sosial yang saat ini banyak diakses oleh masyarakat pada umumnya adalah Instagram. Dari hasil survey yang dilakukan, terdapat fakta bahwa Media sosial instragram mempunyai dampak terhadap penentuan calon konsumen dalam pengambilan keputusan, khususnya dalam kasus ini adalah penentuan dalam memilih universitas sebagai lanjut pendidikan tingkat tinggi. Dengan adanya hasil ini, diharapkan pemasar dalam hal ini universitas dapat lebih memperhatikan penggunaan media sosial sebagai salah satu strategi pemasaran yang efektif dalam meningkatkan engagement terhadap calon konsumen yang potensial.

Kata Kunci : Media Sosial, Instagram, Komunikasi Pemasaran, Kampus

Full Text:

PDF

References

Binsardi, A. and Ekwulugo, F. (2003), “International marketing of British education: research on the students’ perception and the UK market penetration”. Marketing Intelligence & Planning, Vol. 21 No. 5, pp. 318-27.

Hermawan, Agus. (2012). Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Hoffman, D.L. and Novak, T.P. (2012), “Toward a deeper understanding of

social media”. Journal of Interactive Marketing, Vol. 26 No. 2, pp. 69-70.

Kaplan, A. M. & Haenlein, M. (2011),"Users of the world, unite! The

challenges and opportunities of SocialMedia". Business Horizons, Vol. 53, No. 1, pp. 59-68.

Kotler Philip, Gary Armstrong. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Sumber Website

Core concept of marketing https://marketinglesson.in/core conceptsof-marketing-philip-kotler-summary/

Refbacks

  • There are currently no refbacks.