ANALISA PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM PEMASARAN KAMPUS

Authors

  • Ronny Trian Surbakti Unpar
  • Dianta Hasri Natalius Barus Unpar

DOI:

https://doi.org/10.56244/manners.v4i1.381

Abstract

ABSTRAKTujuan dari tulisan ini adalah penulis ingin memberikan gambaran fenomena media sosial yang semakin meningkat saat ini di masyarakat. Hal ini membuat dalam proses pengambilan keputusan terdapat pertimbangan yang diperoleh dari sebuah media sosial. Salah satu media sosial yang saat ini banyak diakses oleh masyarakat pada umumnya adalah Instagram. Dari hasil survey yang dilakukan, terdapat fakta bahwa Media sosial instragram mempunyai dampak terhadap penentuan calon konsumen dalam pengambilan keputusan, khususnya dalam kasus ini adalah penentuan dalam memilih universitas sebagai lanjut pendidikan tingkat tinggi. Dengan adanya hasil ini, diharapkan pemasar dalam hal ini universitas dapat lebih memperhatikan penggunaan media sosial sebagai salah satu strategi pemasaran yang efektif dalam meningkatkan engagement terhadap calon konsumen yang potensial.Kata Kunci : Media Sosial, Instagram, Komunikasi Pemasaran, Kampus

Downloads

Download data is not yet available.

References

Binsardi, A. and Ekwulugo, F. (2003), “International marketing of British education: research on the students’ perception and the UK market penetrationâ€. Marketing Intelligence & Planning, Vol. 21 No. 5, pp. 318-27.

Hermawan, Agus. (2012). Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Hoffman, D.L. and Novak, T.P. (2012), “Toward a deeper understanding of

social mediaâ€. Journal of Interactive Marketing, Vol. 26 No. 2, pp. 69-70.

Kaplan, A. M. & Haenlein, M. (2011),"Users of the world, unite! The

challenges and opportunities of SocialMedia". Business Horizons, Vol. 53, No. 1, pp. 59-68.

Kotler Philip, Gary Armstrong. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Sumber Website

Core concept of marketing https://marketinglesson.in/core conceptsof-marketing-philip-kotler-summary/

Downloads

Published

2021-05-31

How to Cite

Surbakti, R. T., & Barus, D. H. N. (2021). ANALISA PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM PEMASARAN KAMPUS. MANNERS (Management and Entrepreneurship Journal), 4(1), 1–10. https://doi.org/10.56244/manners.v4i1.381

Issue

Section

Articles