ANALISA PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM PEMASARAN KAMPUS
DOI:
https://doi.org/10.56244/manners.v4i1.381Abstract
ABSTRAKTujuan dari tulisan ini adalah penulis ingin memberikan gambaran fenomena media sosial yang semakin meningkat saat ini di masyarakat. Hal ini membuat dalam proses pengambilan keputusan terdapat pertimbangan yang diperoleh dari sebuah media sosial. Salah satu media sosial yang saat ini banyak diakses oleh masyarakat pada umumnya adalah Instagram. Dari hasil survey yang dilakukan, terdapat fakta bahwa Media sosial instragram mempunyai dampak terhadap penentuan calon konsumen dalam pengambilan keputusan, khususnya dalam kasus ini adalah penentuan dalam memilih universitas sebagai lanjut pendidikan tingkat tinggi. Dengan adanya hasil ini, diharapkan pemasar dalam hal ini universitas dapat lebih memperhatikan penggunaan media sosial sebagai salah satu strategi pemasaran yang efektif dalam meningkatkan engagement terhadap calon konsumen yang potensial.Kata Kunci : Media Sosial, Instagram, Komunikasi Pemasaran, KampusDownloads
References
Binsardi, A. and Ekwulugo, F. (2003), “International marketing of British education: research on the students’ perception and the UK market penetrationâ€. Marketing Intelligence & Planning, Vol. 21 No. 5, pp. 318-27.
Hermawan, Agus. (2012). Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Hoffman, D.L. and Novak, T.P. (2012), “Toward a deeper understanding of
social mediaâ€. Journal of Interactive Marketing, Vol. 26 No. 2, pp. 69-70.
Kaplan, A. M. & Haenlein, M. (2011),"Users of the world, unite! The
challenges and opportunities of SocialMedia". Business Horizons, Vol. 53, No. 1, pp. 59-68.
Kotler Philip, Gary Armstrong. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Sumber Website
Core concept of marketing https://marketinglesson.in/core conceptsof-marketing-philip-kotler-summary/