ANALISIS PENGARUH HARAPAN PELANGGAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA TCASH
Abstract
ABSTRAKKemajuan teknologi yang pesat saat ini telah banyak digunakan perusahaan untuk menggunakannya sebagai alat bagi perusahaan untuk mengantarkan produk bernilai tinggi kepada konsumen. Salah satu perwujudan inovasi yang dilakukan oleh perusahaan adalah membuat uang elektronik untuk memenuhi kebutuhan dan memberikan kemudahan kepada konsumen. Salah satu perusahaan yang mengembangkan teknologi uang elektronik adalah PT. Telkomsel, yang menciptakan sistem yang disebut Tcash. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah ada pengaruh antara harapan pelanggan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pengguna Tcash. Model penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikasi. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Tcash. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling non probability. 100 responden diambil untuk mengukur tingkat harapan pelanggan, kualitas produk, dan kepuasan pelanggan pengguna Tcash. Teknik pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini memakai skala likert, karena skala ini memiliki reliabilitas yang relatif tinggi. Hasil yang diharapkan adalah seberapa besar pengaruh antara harapan pelanggan dan kualitas produk terhadap pengguna kepuasan pelanggan Tcash.Kata kunci: harapan pelanggan, kualitas produk, kepuasan pelangganDownloads
Download data is not yet available.
References
Ghozali. Imam, 2006. Aplikasi analisis Multivariate dengan program SPSS. Cetakan keempat. Semarang: Badan penerbit Universitas Dipenogoro .
Ghozali. Imam, 2006. Aplikasi analisis Multivariate dengan program SPSS. Cetakan keempat. Semarang: Badan penerbit Universitas Dipenogoro.
Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta : Erlangga.
Sekaran, & Bougie, R. 2010. Reseacrch Method for Business, A Skill Building
Approach. Singapore: John Wiley & Sons Inc.
Sugiono. 2013. Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta
Tjiptono, F. 2011. Pemasaran Jasa. Malang : Bayu Media.
Tjiptono, Fandy; dan Gregorius Chandra. 2012. Pemasaran Strategik, Yogyakarta:Andi.
Downloads
Published
2019-05-22
How to Cite
Sukma, A., & Manganti, T. W. (2019). ANALISIS PENGARUH HARAPAN PELANGGAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA TCASH. MANNERS (Management and Entrepreneurship Journal), 1(1), 39–53. Retrieved from https://jurnal.unnur.ac.id/index.php/manners/article/view/249
Issue
Section
Articles