PENERAPAN FORECASTING MENGGUNAKAN METODE TREND MOMENT UNTUK MENENTUKAN TARGET PENGELUARAN BARANG DI PT.TELKOM AKSES

Authors

  • Dwi Agus Telkom

DOI:

https://doi.org/10.56244/fiki.v9i2.362

Abstract

PT Telkom Akses (PTTA) merupakan anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) yang sahamnya dimiliki sepenuhnya oleh Telkom. PTTA bergerak dalam bisnis penyediaan layanan konstruksi dan pengelolaan infrastruktur jaringan. Pendirian PTTA merupakan bagian dari komitmen Telkom untuk terus melakukan pengembangan jaringan broadband untuk menghadirkan akses informasi dan komunikasi tanpa batas bagi seluruh masyarakat indonesia. Telkom berupaya menghadirkan koneksi internet berkualitas dan terjangkau untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga mampu bersaing di level dunia. PT Telkom Akses sering dihadapkan dengan pengiriman barang kesetiap cabang atau wilayah yang tidak beraturan dan berdampak menjada barang yang banyak hilang atau tidak terrecondisi.

References

Amijaya, D .T. 2013. Teknik Proyeksi Bisnis. Universitas Winaya Mukti. (Online), tersedia: http://fudinzainal.com, diunduh 01 Desember 2014.

Astuti. 2014. Batik Sistem Perencanaan Penjualan Pada Fachi Collection Dengan Metode Trend Moment. Jurnal Ilmiah, (Online), tersedia: http://repositori.amikomj.ac.id, diunduh 21 N0vember 2014.

Darmawan, A S. S.T. 2012. Sistem Pendukung Keputusan Peramalan Penjualan

Utomo, Suharjanto dan Mardiono, Tiyo. (2018). Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Rumah Pada Perumahan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (Studi Kasus : Kec. Ngamprah Kab. Bandung Barat). Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Downloads

Published

2021-04-07