Implementasi Soft Skill Entrepreunership Desa Sadu Soreang Kabupaten Bandung Pada UMKM RIZ Batik Berbasis Marketing
DOI:
https://doi.org/10.56244/abdimas.v2i2.826Keywords:
Entepreunership, Soft SkillAbstract
Saat ini kewirausahaan terus mengalami perubahan sesuai dengan kemajuan zaman di bidang teknologi, sehingga menjadi pengusaha tidak hanya perlu menguasai kemampuan hardskills saja namun seorang wirausaha juga harus menguasai softskills entrepreneurship agar dapat memahami dan mempraktekan ilmu kewirausahaan dalam menjalankan dan mempertahankan bisnis. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk membantu UMKM Riz Batik di Desa Sadu Soreang Kabupaten Bandung agar mampu meningkatkan softskills entepreneurship dalam pemasaran produk, baik secara langsung maupun tidak langsung. Melalui pengabdian ini diharapkan pemilik usaha Riz Batik dapat lebih menggali potensi dalam pemasaran baik secara langsung maupun tidak langsung terutama pemasaran di media sosial manapun agar tidak terpaku pada salah satu media sosial saja.