PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI INFRASTRUKTUR JARINGAN KOMPUTER SERTA CLOUD STRORAGE SERVER BERBASIS KENDALI JARAK JAUH (STUDI KASUS DI PT. LAPI ITB)

Ana Heryana, Yogi Mediana Putra

Abstract

Dalam menjalankan bisnisnya, PT. LAPI ITB banyak melakukan kegiatan operasional di luar lingkungan kantor, hal ini menimbulkan masalah, ketika beberapa data dan aplikasi hanya diperbolehkan untuk diakses pada jaringan lokal. Terlebih lagi dalam setiap pengelolaan proyeknya, tim PT. LAPI ITB yang berada terpisah di beberapa lokasi membutuhkan suatu metode sharing data yang bersifat everywhere and everytime. Tentu saja untuk menyelesaikan permasalahan ini dibutuhkan suatu perancangan dan implementasi infrastruktur jaringan komputer yang dikombinasikan dengan kendali jarak jauh serta layanan cloud storage.

Kata kunci : Infrastruktur Jaringan, Cloud Storage, Kendali Jarak Jauh.

Full Text:

PDF

References

Afrianto, D. S. (2017). The Power of Owncloud Membangun dan Mengelola Sendiri Teknologi Cloud di Lingkungan Anda. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Cartealy, I. (2014). Linux Networking Ubuntu, Kubuntu, Debian Dll. Jasakom.

Herlambang, M., & Azis, C. (2008). Panduan Lengkap Menguasai Router Masa Depan Menggunakan Mikrotik RouterOS. Yogyakarta: Penerbit Andi.

MADCOMS. (2015). Panduan Lengkap Membangun Sendiri Sistem Jaringan Komputer. Yogyakarta: Penerbit Andi.

MADCOMS. (2016). Manajemen Sistem Jaringan Komputer dengan Mikrotik RouterOS. Madiun: Penerbit Andi.

Tuxkeren. (2013). Ubuntu Server. Batam: Jasakom.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.