PROMOSI PENJUALAN MOBIL TOYOTA DI PT WIJAYA MOTOR LESTARI DAGO BANDUNG

(Periode Januari - Desember 2019)

Penulis

  • Dr.Encep Sopandi S.Sos., M.Si

Kata Kunci:

Promosi, penjualan, Penjualan Mobil Toyota

Abstrak

Penelitian ini didasarkan pada masalah penurunan penjualan mobil merek Toyota di PT Wijaya Motor Lestari Dago Kota Bandung.  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan alat-alat promosi penjualan yang dilaksanakan oleh bagian penjualan dapat meningkatkan penjualan mobil merek Toyota di PT Wijaya Motor Lestari Dago Kota Bandung. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Informan untuk penelitian ini adalah semua pihak yang berada pada bagian pemasaran antara lain Kepala Cabang, Supervisor sales, Sales dan Konsumen. Hasil Penelitian menunjukan bahwa promosi penjualan mobil merk Toyota di PT Wijaya Motor Lestari Dago Kota Bandung belum efektif, hal ini dikarenakan masih adanya kendala-kendala dalam promosi penjualan dan belum optimalnya penggunaan alat-alat promosi penjualan sehingga penjualan mengalami penurunan. Promosi penjualan yang dijalankan dengan baik dan konsisten diyakini dapat meningkatkan penjualan serta tercapainya target penjualan. Saran bagi PT Wijaya Motor Lestari Dago untuk melakukan promosi penjualan sesuai teori pemasaran ditambah dengan inovasi pelaksanaannya sesuai kondisional konsumen sehingga dapat meningkatkan volume dan mencapai target penjualan.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-09-09