ANALISIS PERAN MEDIA SOSIAL DALAM STRATEGI MARKETING DI ERA PANDEMI COVID-19

Penulis

  • ine

Abstrak

Media sosial pada zaman sekarang tidak hanya dapat digunakan sebagai media berinteraksi dan bersosialisasi saja, akan tetapi juga bisa dijadikan sebagai wadah yang efektif untuk melakukan kegiatan pemasaran atau pun promosi sebuah produk secara online atau media sosial.   Digital marketing atau pemasaran online, yaitu mempunyai banyak keuntungan untuk suatu bisnis serta pelanggan, akan tetapi di sisi lain ada juga beberapa masalah yang berhubungan dengan digital marketing dan juga penggunaan teknologi serta popularitasnya di kalangan target pasar (Supangat, 2020). Digital Marketing adalah bagian dari e-commerce yang merupakan sistem perdagangan melalui internet, yang dimana internet akan terus memberikan manfaat yang sangat besar dan banyak hal-hal baru didalamnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode literature review serta pengamatan pada fenomena yang sedang terjadi serta menggunakan sebuah riset yang memiliki sifat penjelasan mengenai analisis.   Dalam digital marketing terdapat dua jenis, yaitu Push Digital Marketing dan Pull Digital Marketing. Dalam digital marketing, setidaknya ada 2 strategi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan trafik dalam pemasaran produk secara online atau digital marketing, yaitu Seach Engine Optimization dan Iklan berbayar pay per click. Beberapa aset didalam digital marketing antara lain (1) website (2) posting blog (3) akun media sosial (4) identitas brand (5) jejak digital atau online.  

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-08-08