PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS TOKO BESI BAJA RAYA RAWAMANGUN)

Authors

  • Yusuf Suhardi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia
  • Meita Pragiwani Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia
  • Ali Akhmadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia
  • Zulkarnaini Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia
  • Geofani Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.56244/jimia.v18i2.863

Keywords:

Harga, Kualitas pelayanan, word of mouth, Keputusan pembelian.

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari harga, kualitas pelayanan dan word of mouth terhadap keputusan pembelian Toko Besi Baja Raya Rawamangun. Penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dan pengolahan data nya menggunakan bantuan software SPSS versi 23. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen Toko Besi Baja Raya Rawamangun yang menggunakan rumus slovin. Data yang digunakan pada penelitian ini berupa data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan google form dan Microsoft excel. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa terdapat (1) pengaruh terhadap keputusan pembelian di toko besi Baja Raya Rawamangun, (2) Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian di toko besi Baja Raya Rawamangun, (3) word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian di toko besi Baja Raya Rawamangun.

Downloads

Published

2024-10-15