ANALISA KONSEP PERENCANAAN STRATEGIS

Authors

  • Arini Permatasari

Abstract

Awal abad ke 20 an, perencanaan strategis diterapkan oleh kalangan militer Amerika Serikat dan dipandang cukup berhasil. Dan pada tahun 1970 an untuk mengatasi kondisi krisis perekonomian di negara tersebut, maka perencanaan strategis digunakan oleh kalangan pemerintah. Apapun cara yang digunakan, perencanaan strategis merupakan suatu alat perencanaan yang bertujuan ke masa depan dengan mempertimbangkan aspek-aspek lingkungan yang strategis yang terjadi di masa sekarang dan kemungkinan tetjadi di masa mendatang. Perencanaan strategis akan menjamin terjaganya dan terlindunginya eksistensi organisasi dengan peningkatan kualitas kerja dan kinerja sehingga mampu bersaing dengan organisasi lainnya yang serupa.

References

Bryson, 2003, Perencanaan Strategis, Pustaka Pelajar, Yogyakarta.

Hadari Nawawi, 2003, Manajemen Strategik, Gajah Mada University Press, Yogyakarta.

Riyadi dan Deddy Supriyadi, 2004, Perencanaan Pembangunan Daerah, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Sondang P. Siagian, 1995, Manajemen Stratejik, Bumi Aksara, Jakarta

Stoner, 1994, Manajemen, Intermedia, Jakarta

Zulfikar, W., 2017. Dampak Sosial, Ekonomi dan Politis dalam Pembangunan Bandara Udara Kertajati di Kabupaten Majalengka. Sosiohumaniora, 19(3).

Zulfikar, W., 2012. Implementasi Kebijakan Ekspor Rotan dan Produk Rotan di Kabupaten Cirebon. Sosiohumaniora, 14(2), p.167.

Zulfikar, W., 2017. Formulasi Kebijakan Pendirian Lembaga Peradilan Khusus Hubungan Industrial di Kabupaten Bekasi. Creative Research Journal, 3(01), pp.55-72

Downloads

Published

2018-04-18